Blog Berisi Syariat agama Islam ,kajian Islam,Sholat,Puasa,Zakat,Qurban Sejarah Nabi,Tafsir Ibnu Katsir,Al Hadist,Berita, dan Lowongan Kerja.

- Diancam Dibunuh, Politikus Belanda Anti Islam Batalkan Lomba Kartun Nabi



Hamburg – Politikus anti Islam sekaligus anggota parlemen Belanda, Geert Wilders, Kamis (30/08), akhirnya membatalkan rencana lomba melukis kartun Nabi Muhammad. Pembatalan itu setelah ia mengaku mendapat ancaman pembunuhan.
Wilders sendiri mengumumkan niatnya menggelar lomba menulis kartun Nabi Muhammad pada Juli lalu. Menurun rencana, lomba yang berhadiah ratusan dolar itu digelar akhir tahun ini.
Namun Associated Press (AP) melaporkan pada Kamis bahwa Wilders telah membatalkan kompetisi itu setelah menerima ancaman pembunuhan dan kemungkinan pihak lain juga menjadi sasaran.
“Untuk menghindari bahaya korban kekerasan Islam, saya memutuskan untuk tidak jadi menggelar kontes kartun,” kata Wilders seperti dinukil AP.
Dalam pernyataan itu, Wilders mencatat bahwa ancaman tidak hanya menargetkannya “tetapi seluruh Belanda.”

Sehari sebelumnya, polisi Belanda mengumumkan penangkapan seorang pria muda atas tuduhan merencanakan pembunuhan Wilders. Aksi itu dilakukan atas kompetisi yang akan digelar Wilder.
Pria berusia 26 tahun itu diyakini sebagai orang Pakistan.
Pengumuman lomba menghina Islam ini telah memicu protes dan reaksi marah dari dunia Muslim. Ribuan warga Pakistan turun ke jalan menyeru pemutusan hubungan diplomatik dengan Belanda. Gerakan Taliban di Afghanistan juga menyeru meluncurkan serangan menargetkan Belanda untuk melawan penghinaan itu.
Selasa lalu, Organisasi Konferensi Islam (OKI) juga mengecam apa yang digambarkan sebagai “rencana jahat” Wilders. Oki meminta pemerintah Belanda mengambil langkah-langkah segera untuk mencegah kemarahan umat Islam.
Wilders memimpin partai politik terbesar kedua di Belanda. Partainya memenangkan 20 dari 150 kursi di parlemen dalam pemilihan umum Maret 2017.

Baca Juga Indonesia kecam rencana kontes kartun Nabi Muhammad saw di belanda
Baca Juga Waspada Istidroj Semoga Kita Tidak Tergolong Istidroj


Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah
Klik Gambar Cari Tiket

TIKET KERETA API MURAH

TIKET KERETA API MURAH
Klik Gambar Untuk Cari Tiket

CARI HOTEL MURAH

CARI HOTEL MURAH
klik Gambar Untuk Cari Hotel

BUS TRAVEL

BUS TRAVEL
Klik Gambar Untuk Cari Bus Travel

Rent Car dan Penjeputan Bandara

Rent Car dan Penjeputan Bandara
Klik Gambar Untuk Mencari

PAKET UMROH

PAKET UMROH
Klik Gambar Umroh Untuk Info Detail

Popular Posts

Hot News

Hadist Tentang Ibadah Udhiyah

عن أبي هريرة رضي اللَّه عنه قال، قال رسول اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : من كان له سِعَةٌ ولم يُضَحِّ فلا يَشهدْ مصلَّانا ...

Recent Posts