Blog Berisi Syariat agama Islam ,kajian Islam,Sholat,Puasa,Zakat,Qurban Sejarah Nabi,Tafsir Ibnu Katsir,Al Hadist,Berita, dan Lowongan Kerja.

- Kapolresta Surakarta Sebut Tidak Main-main Sidik Kasus Bos PT Indaco


Solo – Kepala Polresta Surakarta menyatakan tak main-main dalam menangani kasus penabrakan yang dilakukan bos perusahaan cat PT Indaco Iwan Andranacus yang menewaskan pesepeda motor Eko Prasetio.
“Kita tidak main-main untuk menyidik kasus ini, kita profesional,” Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo di Mapaolresta Surakarta, Jumat (24/08/2018).
Ribut menyebut pihaknya mengerahkan semua hal yang mendukung proses pengungkapan kasus tersebut. “Supaya dalam penyelidikan bisa berjalan dengan profesional transparan dan bisa kita pertanggungjawabkan,” ujarnya.

Setelah pihak Polresta Surakarta melakukan olah tempat kejadian perkara, hari ini olah TKP kembali digelar. Kali ini, pihak kepolsian Surakarta melibatkan tim dari Polda Jawa Tengah. Selain Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jawa Tengah, Inavis Polda Jawa Tengah dan Lapfor Polda Jawa Tengah juga dilibatkan.
“Ini menambah bukti yang kita kumpulkan, pembuktian yang akan kita lakukan, dan akan memperkuat bukti,” ungkap Ribut.

Sebelumnya, kasus tersebut telah ditangani Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Surakarta. Dalam keterangannya, Kasatreskrim Polresta Surakarta Kompol Fadli mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, dia juga telah melakukan pemeriksaan terhadap Iwan Andranacus yang mengemudikan mobil Mercedez-Benz.
Akhirnya polisi menetapkan Iwan Andranacus sebagai tersangka dalam kasus tabrak lari yang menyebabkan hilangnya nyawa Eko Prasetio, seorang karyawan di RS Karima Utama Surakarta. “Tersangka sudah kami tetapkan,” ungkap Fadli saat dihubungi Kamis (23/08/2018).

Dari hasil pemeriksaan, polisi menyimpulkan ada unsur kesengajaan dalam tabrakan yang dilakukan Iwan terhadap Eko. Tersangka dijerat dengan pasal 338 subsidier 351 ayat 3 KUHP, tentang penganiayaan dan pembunuhan.
“Selama penyelidikan kami, jelas ada kesengajaan karena kan pertamanya ada cek cok kemudian saling kejar,” imbuh Fadli.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah
Klik Gambar Cari Tiket

TIKET KERETA API MURAH

TIKET KERETA API MURAH
Klik Gambar Untuk Cari Tiket

CARI HOTEL MURAH

CARI HOTEL MURAH
klik Gambar Untuk Cari Hotel

BUS TRAVEL

BUS TRAVEL
Klik Gambar Untuk Cari Bus Travel

Rent Car dan Penjeputan Bandara

Rent Car dan Penjeputan Bandara
Klik Gambar Untuk Mencari

PAKET UMROH

PAKET UMROH
Klik Gambar Umroh Untuk Info Detail

Popular Posts

Hot News

Hadist Tentang Ibadah Udhiyah

عن أبي هريرة رضي اللَّه عنه قال، قال رسول اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : من كان له سِعَةٌ ولم يُضَحِّ فلا يَشهدْ مصلَّانا ...

Recent Posts