Blog Berisi Syariat agama Islam ,kajian Islam,Sholat,Puasa,Zakat,Qurban Sejarah Nabi,Tafsir Ibnu Katsir,Al Hadist,Berita, dan Lowongan Kerja.

- Kecelakaan Maut Rombongan Takziyah RCI


Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, rombongan takziyah relawan Salam Care Indonesia (SCI) mengalami kecelakaan lalu lintas di tikungan jalan arteri Weleri Kabupaten Kendal pada Ahad, (26/8/2018) sekitar pukul 05.00 pagi. Diketahui kecelakaan terjadi akibat ban oleng sehingga menyebabkan mobil yang ditumpangi hilang kendali kemudian terguling dan masuk ke sawah.
Rombongan yang terdiri enam penumpang itu menumpangi Mobil Avanza Silver bernomor polisi B 1499 IM. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, dua meninggal dunia dan empat lainnya luka parah. Korban meninggal atas nama Suyoto yang menjabat pengurus Kutab Ibnu Masud, Bekasi dan Rakiman selaku DKM Masjid Al Hidayah Trias, Bekasi.
Empat korban lainnya, Sunarno selaku Ketua SCI alami luka-luka, Farid Maruf selaku Guru di Rumah Quran Bunda Aisyah alami luka-luka, Shohib selaku DKM Masjid Al Hidayah alami luka di bagian kepala dan Warseno anggota SCI alami patah tulang lengan kiri.
Warseno mengatakan, rombongan berangkat dari Bekasi selepas Isya dengan disopiri almarhum Rakiman. Pergantian sopir terjadi selepas menunaikan Salat Shubuh dengan Sunarno. Ia menuturkan, kecelakaan terjadi begitu cepat ketika dirinya mulai merasakan ban mobil oleng yang menyebabkan laju mobil tak stabil. Tak lama kemudian mobil lepas kendali dan terlempar ke sawah.
“Kejadian sekitar pukul 05.00 sehabis Salat Shubuh , mobil terpental-pental setinggi pohon pisang dimana pohon pisang yang dilompati mobil tidak alami kerusakan. Alhamdulillah saya masih sadarkan diri saat mobil diketahui sudah berada di dalam sawah. Saat itu saya mencoba mencari pertolongan,” tuturnya melalui sambungan telephone dengan sumber Kiblat.net di Bekasi, Senin (27/8/2018).

Ia melanjutkan, seluruh korban kecelakaan dilarikan ke Rumah Sakit Islam Weleri, Kendal. Allohu yarham Suyoto meninggal di RS dan Rakiman meninggal di perjalanan setelah dirujuk ke RS Baitul Hikmah Semarang.
“Jenazah sudah dipulangkan ke Bekasi bersama korban lainnya yang alami luka-luka ringan. Beberapa turut hadir di pemakaman,” ujarnya.
Sementara, Ian Supriadi selaku anggota SCI yang hadir di pemakaman mengatakan jenazah tiba di Bekasi pukul 20.00 WIB. Malam itu juga ke dua jenazah disalatkan dan dimakamkan di TPU Trias, Cibitung, Bekasi.
“Terlihat darah masih segar mengalir dari jenazah. Bahkan tercium aroma wangi melalui darah yang terkena salah satu pentakziyah. Teringat pesan terakhir dari Allahu yarham Pak Rakiman untuk menjadi yang terbaik dalam berbuat kebaikan,”tuturnya.
Rombongan menuju Sragen, Jawa Tengah, hendak melayat atas meninggalnya, Saiful Islam Al Maslul (Saif) , putra Bapak Budiyono, Dai sekaligus pendiri Salam Care Indonesia. Saif (18) yang kelahiran Bekasi meninggal pada Sabtu, 25 Agustus 2018, pukul 19.00 di RS Dr Oen Solobaru. Santri di Mahad Aly Tahil Mudarissin, Darus y Syahadah Boyolali, Jawa Tengah, ini menghembuskan nafas terakhir setelah mendapat perawat akibat kecelakaan sepeda motor.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah
Klik Gambar Cari Tiket

TIKET KERETA API MURAH

TIKET KERETA API MURAH
Klik Gambar Untuk Cari Tiket

CARI HOTEL MURAH

CARI HOTEL MURAH
klik Gambar Untuk Cari Hotel

BUS TRAVEL

BUS TRAVEL
Klik Gambar Untuk Cari Bus Travel

Rent Car dan Penjeputan Bandara

Rent Car dan Penjeputan Bandara
Klik Gambar Untuk Mencari

PAKET UMROH

PAKET UMROH
Klik Gambar Umroh Untuk Info Detail

Popular Posts

Hot News

Hadist Tentang Ibadah Udhiyah

عن أبي هريرة رضي اللَّه عنه قال، قال رسول اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : من كان له سِعَةٌ ولم يُضَحِّ فلا يَشهدْ مصلَّانا ...

Recent Posts