Blog Berisi Syariat agama Islam ,kajian Islam,Sholat,Puasa,Zakat,Qurban Sejarah Nabi,Tafsir Ibnu Katsir,Al Hadist,Berita, dan Lowongan Kerja.

- Masih Suka Minum Alkohol ...? Alkohol Jadi Faktor Utama Kematian dan Penyakit di Seluruh Dunia


Foto: Ilustrasi

Alkohol menjadi penyebab utama kematian dan penyakit di seluruh dunia. Menurut Global Burden of Disease yang dipublikasikan di The Lancet, hampir satu dari 10 kematian pada orang yang berusia 15-49 tahun terkait alkohol. Penelitian dilakukan di 195 negara antara tahun 1990 hingga 2016.
Berdasarkan analisis mereka, tidak ada tingkat alkohol yang aman. Karena setiap manfaat alkohol bagi kesehatan melebihi dampak buruknya pada aspek kesehatan lainnya, terutama kanker.
Mereka memperkirakan bahwa, selama satu tahun, pada orang yang berusia 15-95 tahun, minum satu minuman beralkohol sehari dapat meningkatkan risiko terkena salah satu dari 23 masalah kesehatan terkait alkohol sebesar 0,5%, dibandingkan dengan mereka yang tidak minum alkohol sama sekali.

Alkohol memiliki hubungan yang kompleks dengan kesehatan, yang memengaruhi berbagai hal. Konsumsi secara teratur minuman beralkohol memiliki efek buruk pada organ dan jaringan, keracunan akut dapat menyebabkan cedera atau keracunan, dan ketergantungan alkohol dapat menyebabkan keracunan yang sering, menyakiti diri sendiri atau kekerasan.

“Penelitian sebelumnya telah menemukan efek perlindungan alkohol pada beberapa kondisi, tetapi kami menemukan bahwa risiko kesehatan gabungan yang terkait dengan alkohol meningkat dengan kadar alkohol apa pun. Secara khusus, hubungan kuat antara konsumsi alkohol dan risiko kanker, cedera, dan penyakit menular mengimbangi efek protektif untuk penyakit jantung iskemik pada wanita dalam penelitian kami. Meskipun risiko kesehatan yang terkait dengan alkohol mulai menjadi kecil dengan satu minuman sehari, kemudian meningkat dengan cepat ketika orang minum lebih banyak,” kata penulis utama Dr Max Griswold, Institut Metrik dan Evaluasi Kesehatan, Universitas Washington, AS.

“Kebijakan yang berfokus pada pengurangan konsumsi alkohol ke tingkat terendah menjadi penting guna meningkatkan kesehatan. Pandangan luas tentang manfaat kesehatan dari alkohol perlu direvisi. Terutama sebagai metode perbaikan dan analisis dengan banyaknya konsumsi alkohol berkontribusi terhadap kematian dan cacat global,” tambahnya.

Baca Juga Indonesia kecam rencana kontes kartun Nabi Muhammad saw di belanda
Baca Juga Punya Lidah Tapi Tak Punya Hati Nurani
Baca Juga Ternyata Dikubur bisa ngajak teman

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah
Klik Gambar Cari Tiket

TIKET KERETA API MURAH

TIKET KERETA API MURAH
Klik Gambar Untuk Cari Tiket

CARI HOTEL MURAH

CARI HOTEL MURAH
klik Gambar Untuk Cari Hotel

BUS TRAVEL

BUS TRAVEL
Klik Gambar Untuk Cari Bus Travel

Rent Car dan Penjeputan Bandara

Rent Car dan Penjeputan Bandara
Klik Gambar Untuk Mencari

PAKET UMROH

PAKET UMROH
Klik Gambar Umroh Untuk Info Detail

Popular Posts

Hot News

Hadist Tentang Ibadah Udhiyah

عن أبي هريرة رضي اللَّه عنه قال، قال رسول اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : من كان له سِعَةٌ ولم يُضَحِّ فلا يَشهدْ مصلَّانا ...

Recent Posts