Blog Berisi Syariat agama Islam ,kajian Islam,Sholat,Puasa,Zakat,Qurban Sejarah Nabi,Tafsir Ibnu Katsir,Al Hadist,Berita, dan Lowongan Kerja.

- Perlu 30 orang untuk robohkan sapi kurban dari Presiden Jokowi


Presiden Jokowi menyumbangkan sapi kepada warga di Dusun Ngental, Desa Margoagung, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman. Sapi ini kemudian disembelih di Masjid Nurul Huda usai salat Idul Adha, Rabu (22/8).
BERITA TERKAIT
perlu kerja keras untuk menyembelih sapi kurban dari Jokowi. Sapi berbobot 900 kilogram ini sempat menyulitkan warga saat prosesi penyembelihan.
Takmir Masjid Nurul Huda, Ludiman (58) mengatakan untuk merobohkan sapi kurban Jokowi sebelum disembelih dibutuhkan 30 orang. Saat hendak dirobohkan sempat tiga kali gagal.
"Merobohkannya pakai teknik tambang silang karena besarnya ukuran sapi. Kebetulan tambangnya kurang panjang. Kira-kira tadi ada 30 orang. Tadi dia (sapi) gerak terus sehingga tiga kali gagal," ujar Ludiman.
Ludiman menuturkan selain sapi kurban dari Jokowi, ada juga dua ekor sapi dan tiga ekor kambing dari warga yang turut disembelih. Untuk sapi kurban dari Jokowi, lanjut Ludiman dibagikan ditiga dusun yaitu Dusun Ngetal, Dusun Karang dan Dusun Beteng.
"Dibagikan ke Masjid Nurul Huda, Ngetal kemudian Al Hidayah, Karang dan Musala Al Faizin, Beteng. Total ada 753 kepala keluarga. Masing-masing akan mendapat 2,5 kg daging. Prioritas warga miskin," tutup Ludiman. 



diambil dari www.suara.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah
Klik Gambar Cari Tiket

TIKET KERETA API MURAH

TIKET KERETA API MURAH
Klik Gambar Untuk Cari Tiket

CARI HOTEL MURAH

CARI HOTEL MURAH
klik Gambar Untuk Cari Hotel

BUS TRAVEL

BUS TRAVEL
Klik Gambar Untuk Cari Bus Travel

Rent Car dan Penjeputan Bandara

Rent Car dan Penjeputan Bandara
Klik Gambar Untuk Mencari

PAKET UMROH

PAKET UMROH
Klik Gambar Umroh Untuk Info Detail

Popular Posts

Hot News

Hadist Tentang Ibadah Udhiyah

عن أبي هريرة رضي اللَّه عنه قال، قال رسول اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : من كان له سِعَةٌ ولم يُضَحِّ فلا يَشهدْ مصلَّانا ...

Recent Posts