Blog Berisi Syariat agama Islam ,kajian Islam,Sholat,Puasa,Zakat,Qurban Sejarah Nabi,Tafsir Ibnu Katsir,Al Hadist,Berita, dan Lowongan Kerja.

- Subkhanallah UAS Ingin Jadi Ustadz Sampai Mati tak ingin jadi Cawapres

 
 
 Ustaz Abdul Somad (Mochamad Solehudin/detikcom)
 
Jakarta - Ustaz Abdul Somad menolak maju Pilpres 2019. Dalam ceramah terbarunya, dai kondang itu menegaskan dirinya tak akan terjun ke politik praktis.

Ceramah yang dimaksud berlangsung saat tablig akbar di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat. Ceramah sang ustaz diunggah oleh sejumlah akun ke YouTube, salah satunya oleh akun 'Dakwah Ustaz'.

Baca juga: Bursa Cawapres Prabowo: UAS Menolak, Peluang Anies Tertutup

Dalam ceramahnya, Ustaz Somad juga menyinggung soal politik. Dia membahas Pemilu 2019 yang sudah di depan mata.

Kepada jemaah, Ustaz Somad mengatakan, di Pemilu 2019, rakyat akan memilih dari anggota DPRD hingga capres-cawapres. Umat Islam, kata Somad, harus peduli terhadap politik.

"Oo... terbaca-terbaca ternyata Ustaz Somad ini ujung-ujungnya kampanye. Saya tak kampanye aja udah dipilih orang," seloroh Ustaz Somad dalam ceramahnya yang dikutip detikcom, Rabu (8/8/2018). Jemaah merespons dengan tertawa.

"Saya sampai mati jadi ustaz. Tak usah ragu, tak usah takut. Pegang cakap saya. Manusia yang dipegang cakapnya, binatang yang dipegang talinya. Kalau ada manusia tak bisa dipegang cakapnya, ikat dia pakai tali," sambungnya.

Ustaz Somad mengulangi pernyataannya bahwa dirinya akan tetap di jalur dakwah. Dia menegaskan tak akan terjun ke politik praktis.

"Saya sampai mati jadi ustaz, mengajak orang ke jalan Allah SWT, tidak terlibat politik praktis," ujarnya.

Dia mengatakan tujuan selama ini kerap berbicara politik adalah agar para pemuda muslim terjun ke politik dan menyuarakan suara Islam. Sedangkan dia sendiri tetap ingin konsisten di jalan dakwah.

"Pilihlah pemimpin yang peduli Islam, bukan saya mau jadi itu. Ibarat menangkap ikan, saya hanya menghalau-halau saja, tangkaplah di ujung sana. Jangan saya juga menghalau, saya juga menangkapnya lagi. Bapak-Ibu yang dimuliakan Allah, ini mesti cerdas memahami apa yang saya sampaikan," tutur Somad.

Sumber  www.detik.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah
Klik Gambar Cari Tiket

TIKET KERETA API MURAH

TIKET KERETA API MURAH
Klik Gambar Untuk Cari Tiket

CARI HOTEL MURAH

CARI HOTEL MURAH
klik Gambar Untuk Cari Hotel

BUS TRAVEL

BUS TRAVEL
Klik Gambar Untuk Cari Bus Travel

Rent Car dan Penjeputan Bandara

Rent Car dan Penjeputan Bandara
Klik Gambar Untuk Mencari

PAKET UMROH

PAKET UMROH
Klik Gambar Umroh Untuk Info Detail

Popular Posts

Hot News

Hadist Tentang Ibadah Udhiyah

عن أبي هريرة رضي اللَّه عنه قال، قال رسول اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : من كان له سِعَةٌ ولم يُضَحِّ فلا يَشهدْ مصلَّانا ...

Recent Posts