Blog Berisi Syariat agama Islam ,kajian Islam,Sholat,Puasa,Zakat,Qurban Sejarah Nabi,Tafsir Ibnu Katsir,Al Hadist,Berita, dan Lowongan Kerja.

- Indonesia Kecam Rencana Kontes Kartun Nabi Muhammad

Foto: Geert Wilders, politisi anti Islam Belanda.
Jakarta- Kementerian Luar Negeri RI telah berkomunikasi dengan Menlu Belanda, Stephanus Abraham Blok, terkait rencana pelaksanaan kartun bertema Nabi Muhammad. Menlu Retno Marsudi menyampaikan keprihatinan mendalam dan mengecam rencana pelaksanaan kontes tersebut.
“Indonesia mengecam rencana pelaksanaan kontes kartun bertema Nabi Muhammad yang akan dilakukan salah satu anggota Parlemen Belanda, Geert Wilders,” ungkap Menlu Retno pada Rabu (30/08/2018), seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.
Menlu Retno menegaskan bahwa rencana tersebut merupakan tindakan provokatif dan tidak bertanggungjawab. Selain itu, kegiatan tersebut dipandang membahayakan upaya bersama dalam menciptakan perdamaian, stabilitas dan toleransi antar agama dan peradaban.
“Indonesia menekankan bahwa kebebasan berekspresi adalah suatu yang harus dihormati akan tetapi tidak tanpa batas. Semua pihak berkewajiban untuk senantiasa memegang teguh prinsip toleransi untuk saling menghormati,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, politikus anti Islam sekaligus anggota parlemen Belanda, Geert Wilders, Kamis (30/08/2018), akhirnya membatalkan rencana lomba melukis kartun Nabi Muhammad. Pembatalan itu setelah ia mengaku mendapat ancaman pembunuhan.
Wilders memimpin partai politik terbesar kedua di Belanda. Partainya memenangkan 20 dari 150 kursi di parlemen dalam pemilihan umum Maret 2017.

Pengumuman lomba menghina Islam ini telah memicu protes dan reaksi marah dari dunia Muslim. Ribuan warga Pakistan turun ke jalan menyeru pemutusan hubungan diplomatik dengan Belanda. Gerakan Taliban di Afghanistan juga menyeru meluncurkan serangan menargetkan Belanda untuk melawan penghinaan itu.


Selasa lalu, Organisasi Konferensi Islam (OKI) juga mengecam apa yang digambarkan sebagai “rencana jahat” Wilders. Oki meminta pemerintah Belanda mengambil langkah-langkah segera untuk mencegah kemarahan umat Islam.

Taliban seru serang tentara belanda untuk lawan lomba Kartun nabi
 Baca Juga , Masih Suka Minum Alkohaol ...? Alkohol Suber Permasalahan dan Penyakit



Reporter: Syafei Irman
Editor: Syafei Irman
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah
Klik Gambar Cari Tiket

TIKET KERETA API MURAH

TIKET KERETA API MURAH
Klik Gambar Untuk Cari Tiket

CARI HOTEL MURAH

CARI HOTEL MURAH
klik Gambar Untuk Cari Hotel

BUS TRAVEL

BUS TRAVEL
Klik Gambar Untuk Cari Bus Travel

Rent Car dan Penjeputan Bandara

Rent Car dan Penjeputan Bandara
Klik Gambar Untuk Mencari

PAKET UMROH

PAKET UMROH
Klik Gambar Umroh Untuk Info Detail

Popular Posts

Hot News

Hadist Tentang Ibadah Udhiyah

عن أبي هريرة رضي اللَّه عنه قال، قال رسول اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : من كان له سِعَةٌ ولم يُضَحِّ فلا يَشهدْ مصلَّانا ...

Recent Posts