Blog Berisi Syariat agama Islam ,kajian Islam,Sholat,Puasa,Zakat,Qurban Sejarah Nabi,Tafsir Ibnu Katsir,Al Hadist,Berita, dan Lowongan Kerja.

- Persenjatai Kelompok Bersenjata Papua, Seorang Warga Polandia Ditangkap


Jakarta – Seorang pria Polandia bernama Jakub Fabian Skrzypski (29) diancam hukuman penjara seumur hidup setelah ditetapkan sebagai tersangka penyelundupan senjata untuk kelompok bersenjata Papua. Skrzypski ditahan polisi Indonesia di Wamena sejak 26 Agustus 2018.
Mengutip laporan Reuters, Selasa (11/09/2018), selain Skrzypski, ada beberapa warga Papua yang juga ditangkap secara terpisah. Mereka dikenai undang-undang tentang pengkhianatan yang bisa berujung pada hukuman penjara seumur hidup.
“Dia dituduh melakukan (pelanggaran) pengkhianatan,” kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Musthofa Kamal.
Menurut hasil pemeriksaan Kepolisian Polda Papua, Skrzypski sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia serta dapat berbicara bahasa Indonesia. Hal ini dibuktikan oleh aparat kepolisian menemukan transkrip pembicaraan dengan kelompok bersenjata Papua.

Penangkapan Skrzypski berawal dari kunjungannya ke tempat Wisata Danau Habema, kemudian ia ditangkap di Pos TNI Napua Wamena. Aparat TNI menyerahkan Skrzypski kepada Polres Jayawijaya bersama dua rekannya yang berasal dari Indonesia.

Saat ditangkap Skrzypski mengaku sebagai wartawan. Tetapi pada saat aparat kepolisian meminta kartu identitas wartawan, Skrzypski tidak dapat menunjukan identitasnya sebagai wartawan.

Menurut Kepolisian jika wartawan asing hendak melakukan reportase ke wilayah Papua, harus menyertakan kartu identitas khusus dari Kementerian Luar Negeri dan juga surat peliputan resmi serta kartu identitas media yang dibawanya. Tetapi kenyataannya Skrzypski tidak dapat membuktikan kelengkapan dokumen tersebut.


Selain mengamankan tiga orang tersangka, aparat kepolisian juga menyita sejumlah dokumen tentang Papua merdeka, 139 butir amunisi (104 butir amunisi kaliber 5.56 millimeter dan 35 butir Amunisi kaliber 9 millimeter)
.
Berdasarkan data dari Imigrasi Jayapura, Skrzypski masuk ke Papua melalui jalur perbatasan di Skouw, Kota Jayapura, yang terletak di perbatasan Papua dan Papua Nugini. Dia masuk ke Indonesia memakai visa extension yaitu visa kunjungan singkat dan visa itu berlaku untuk 30 hari.

BACA JUGA Tafsir Alfatikhah Ayat 1

BACA JUGA Tafsir Ibnu Katsir Surat Alfatekhah Dan keutamaan Maknanya
BACA JUGA Manfaat Tokek Bagi Kesehatan dan hukumnya Bagaimana ...?

Sumber: Sindonews, Media Bhayangkara

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah
Klik Gambar Cari Tiket

TIKET KERETA API MURAH

TIKET KERETA API MURAH
Klik Gambar Untuk Cari Tiket

CARI HOTEL MURAH

CARI HOTEL MURAH
klik Gambar Untuk Cari Hotel

BUS TRAVEL

BUS TRAVEL
Klik Gambar Untuk Cari Bus Travel

Rent Car dan Penjeputan Bandara

Rent Car dan Penjeputan Bandara
Klik Gambar Untuk Mencari

PAKET UMROH

PAKET UMROH
Klik Gambar Umroh Untuk Info Detail

Popular Posts

Hot News

Hadist Tentang Ibadah Udhiyah

عن أبي هريرة رضي اللَّه عنه قال، قال رسول اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : من كان له سِعَةٌ ولم يُضَحِّ فلا يَشهدْ مصلَّانا ...

Recent Posts