Blog Berisi Syariat agama Islam ,kajian Islam,Sholat,Puasa,Zakat,Qurban Sejarah Nabi,Tafsir Ibnu Katsir,Al Hadist,Berita, dan Lowongan Kerja.

Polisi Diminta Tangkap Pemasang Spanduk Provokatif di Solo

Muncul spanduk provokatif jelang acara jalan sehat umat Islam Solo. Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Surakarta Muhammad Taufiq mengungkapkan bahwa kerusuhan yang terjadi pada tahun 1998 salah satu sebabnya karena spanduk-spanduk yang bermuatan provokatif.
“Dulu kerusuhan itu bermula dari spanduk-spanduk provokasi. Ini mirip, sekarang sudah muncul, ada spanduk yang mengatakan bahwa aksi 9 September (Jalan Sehat Solo) akan ada pengadangan. Bahkan ada kata Laskar A**,” ungkapnya di Polresta Surakarta pada Rabu (05/09/2018).

Sebelumnya sebuah spanduk yang terpasang di sebelah timur kompleks Mangkunegaran ditemukan bertuliskan “Kami mencari saudara bukan mencari musuh, tetapi kalau saudara datang dengan membawa pedang kami tidak akan lari”. Di bagian kiri spanduk tertera nama Maryowono dan sebelah kanannya tertulis Laskar A** dengan logo kepala anjing.

Taufiq menilai, tulisan dalam spanduk bernada penghinaan. Karena kata laskar dalam Islam berarti, pengawal atau prajurit. Bahkan kata laskar ini sudah sangat identik dan melekat sebagai bentuk perjuangan umat Islam.

“Menurut saya itu penghinaan,” ujarnya.
Ia menyatakan bahwa spanduk telah menyalahi unsur 156 KUHP dan 157 KUHP tentang rasa kebencian baik dalam bentuk lisan maupun tulisan. Terlebih, seharusnya pemasang atau pembuat spanduk tersebut membuat laporan terlebih dahulu sebelum meletakkannya di tempat umum.
Dari sini, ia berharap kepada pihak berwenang untuk menangkap dan memeriksa pemasang spanduk tersebut. Kalau tidak, ia mengkhawatirkan hal tersebut akan semakin marak dan berkepanjangan.

Jadi kami berpikir agar tidak terulang kembali kerusuhan kelabu-kelabu, orang-orang yang memasang spanduk itu ditangkap dulu. Karena kalau tidak ditangkap akan membuat eskalasi yang berkepanjangan,” katanya.

Reporter: Reno Alfian
Editor: M. Rudy

sumber diambil dari www.kiblat.com


BACA JUGA : Hadist ke 25 Setiap Kebaikan Adalah Sedekah
BACA JUGA : Awas Jangan Makan Atau Minum 5 Macam ini disaat perut Kosong 
BACA JUGA  : Azab Mengerikan bagi manusia suka buka Aib Sesama
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah
Klik Gambar Cari Tiket

TIKET KERETA API MURAH

TIKET KERETA API MURAH
Klik Gambar Untuk Cari Tiket

CARI HOTEL MURAH

CARI HOTEL MURAH
klik Gambar Untuk Cari Hotel

BUS TRAVEL

BUS TRAVEL
Klik Gambar Untuk Cari Bus Travel

Rent Car dan Penjeputan Bandara

Rent Car dan Penjeputan Bandara
Klik Gambar Untuk Mencari

PAKET UMROH

PAKET UMROH
Klik Gambar Umroh Untuk Info Detail

Popular Posts

Hot News

Hadist Tentang Ibadah Udhiyah

عن أبي هريرة رضي اللَّه عنه قال، قال رسول اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : من كان له سِعَةٌ ولم يُضَحِّ فلا يَشهدْ مصلَّانا ...

Recent Posts