Blog Berisi Syariat agama Islam ,kajian Islam,Sholat,Puasa,Zakat,Qurban Sejarah Nabi,Tafsir Ibnu Katsir,Al Hadist,Berita, dan Lowongan Kerja.

- Puluhan Ribu Warga Pakistan Turun ke Jalan Protes Lomba Kartun Nabi


Lahore – Puluhan ribu warga Pakistan, Rabu (29/08), turun ke jalan untuk memprotes perlombaan menghina Islam yang digelar anggota parlemen Belanda, Geert Wilders. Politikus esktremis itu berencana menyelenggarakan lomba menggambar kartun Nabi Muhammad SAW pada akhir tahun ini.
Aksi massa ini dimotori oleh Jamah Islamiyah Pakistan. Massa bergerak dari provinsi Lahore menuju ibukota Islamabad. Puluhan ribu warga bergabung dalam aksi. Mereka meneriakkan yel-yel di antaranya “Kami siap mati untuk melindungi kehormatan Nabi”.
Para demonstran menolak imbauan pihak berwenang untuk membatasi demonstrasi hanya di kota Lahore. Jika tak ada halangan, massa tiba di Islamabad hari ini. Jarak Lahore ke Islamabad sekitar 270 kilometer.
Sehari sebelumnya, perdana menteri baru Pakistan, Amran Khan, bersumpah pada pertemuan Senat pertama mengangkat masalah ini di Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Khan menambahkan bahwa pemerintah Pakistan juga akan mengangkat isu penghinaan terhadap Islam ke Organisasi Kerjasama Islam. Hal itu untuk meminta negara-negara Islam sepakat membawa masalah ini ke internasional.
Pekan lalu, Kementerian Luar Negeri Pakistan memanggil duta besar Belanda untuk Islamabad, untuk memprotes kompetisi yang mencederai Islam itu.

Taliban seru serang tentara belanda untuk lawan lomba Kartun nabi

Kementerian juga mengatakan bahwa pihaknya telah memberi arahan kepada duta besarnya di Belanda mengenai masalah ini.
Wakil tetap Pakistan untuk PBB di New York dan Jenewa berupaya membahas masalah ini dengan Sekretaris Jenderal, Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia dan badan-badan terkait lainnya, menurut pernyataan oleh Kementerian Luar Negeri Pakistan.

Meskipun lembaga-lembaga Eropa dan internasional menekankan pada piagam dan hukum mereka untuk menghormati agama dan mengkriminalisasi pelecehan, sampai sekarang mereka belum bergerak menghentikan kompetisi yang diselenggarakan oleh Geert Wilders itu.
Menurut anggota parlemen ekstremis ini, lebih dari 200 pelukis mendaftar lomba yang menjanjikan hadiah sebesar $ 10.000 bagi pemenang.

Baca Juga Diancam dibunuh politikus belanda anti islam Urungkan niat untuk mengdakan lomba kartun Nabi



Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah
Klik Gambar Cari Tiket

TIKET KERETA API MURAH

TIKET KERETA API MURAH
Klik Gambar Untuk Cari Tiket

CARI HOTEL MURAH

CARI HOTEL MURAH
klik Gambar Untuk Cari Hotel

BUS TRAVEL

BUS TRAVEL
Klik Gambar Untuk Cari Bus Travel

Rent Car dan Penjeputan Bandara

Rent Car dan Penjeputan Bandara
Klik Gambar Untuk Mencari

PAKET UMROH

PAKET UMROH
Klik Gambar Umroh Untuk Info Detail

Popular Posts

Hot News

Hadist Tentang Ibadah Udhiyah

عن أبي هريرة رضي اللَّه عنه قال، قال رسول اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : من كان له سِعَةٌ ولم يُضَحِّ فلا يَشهدْ مصلَّانا ...

Recent Posts